RSS

Musyawarah Sanggar Seni Simpay

22 Mar

pada tanggal 20 maret 2011 di asrama galuh telah diadakan musyawarah Sanggar Seni Simpay Ke 6 dengan agenda pemilihan ketua baru dan laporan pertanggungjawaban pengurus sebelumnya.

diawali dengan Up greding Dari mang demang yang memaparkan tentang cikal bakal berdirinya Sanggar seni simpai dilanjutkan dengan harapan-haran sanggar seni simpai bukan hanya sebagai sanggar yang hanya bergelut dalam bidang seni tetapi harus pula mewadahi pengetahuan terhadap sejarah dan kebudayaan. dan sebagai tambahannya masukan dari Kang Rano Sumarno S. Sn. beliau menyampaikan bahwa ada dua tipe sanggar.

1. sanggar yang sudah Punya Angaran Dana (dpat Subsidi dari pemerintah dll)

2. sanggar yang takpunya dana rutin

keduaduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan, sanggar yang punya dana rutin biasanya akan cenderung kurang menggigit dalam membuat karya, sedangkan yang tak punya anggaran bisanya lebih kreatif dalam membuat karya tapi biasanya terbentur dimasalah dana. sanggar seni simpay harus bisa membaca dimana posisinya berada.dimanapun posinya berada peluang pasti ada dan sanggar seni simpay harus lebih propesional dikepengurusan yang baru ini dengan mengoptimalkan promosi dan pembentukan produk yang bisa dinikamati.

agenda dilanjutkan dengan pembahasan dan review terhadap ugeran sanggar Seni Simpay dan tidak terlau banyak yang berubah dengan ugeran sanggar yang sebelumnya cuma perubahan pada struktur pengurus yang di buat menjadi dua pokus menjadi tem menejemen dan tem seni yang keduaduanya dipimpin oleh pupuhu, dan dibantu oleh sekretaris dan bendahara.

agenda selanjuttnya adalah LPJ pengurus yang lama, namun dalam agenda ini tidak bisa disampaikan LPJ secara tertulis pada saat itu dikarenakan persiapan pengurus sebelumnya sehingga anggota sidang yang berjumlah 35 orang memberikan deadlin 2 minggu untuk menyelsaikan LPJ nya dan meng Uplodkannya ke websait resmi galuh rahayu yang akan di bahas dan dianalisis oleh anggota Simpay di forum dunia maya tersebut.

agenda selanjuttnya yang paling ditunggu tunggu adalah pemilihan pupuhu sanggar seni simpay yang ke-6 diawali dengan pemilihan balon dan didapatkan sejumlah nama :dede darwan, Avid Firmansah, Permana, Purqon, Asep Jeri, Eka lusiana, dan diambil tiga besar yakni Avid firmansah, Dede darwan dan Permana. pada pemmilihan Pupuhu dari ketiga calon tersebut anggota musyawarah memilih APID FIRMANSYAH sebagai pupuhu sanggar Seni Simpay yang ke-6.

Semoga  di kepengurusan yang akan dipimnpin oleh Apid sanggar seni simpay bisa menjadi sanggar yang propesional dan dapat memberikan manfaat seluas-luasnya khususnya warga galuh rahayu dan umumnya seluruh umat manusia.(PadamXXI)

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 22, 2011 in DEP SENIBUDAYA, KEGIATAN-KEGIATAN

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: