RSS

GALUH RAHAYU HARI INI

01 Mar

Oleh: Samsul Muarip

KPM Galuh Rahayu Ciamis-Yogyakarta dalam hal ini sebagai sebuah organisasi yang secra eastafeta kepengurusan berupaya untuk mewujudkan KPM Galuh Rahayu Yang solid dan bermanfaat bagi warganya. Galuh Rahayu dengan anggota mencapai 800 orang dari berbagai universitas yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki tugas dan pungsi sebagai wadah bagi warganya untuknmengembangkan sumberdaya warga agar nantinya ketika terjun kembali kemasyarakat, mereka dapat menjadi motor penggerak dan inspirasi bagai masyarakat di sekitarnya bukan malah jadi beban dan tak menjadi apa-apa.

Perkembangan pola studi yang cenderung cepat  di kampus memerlukan perhatian yang cukup serius bagi para pengurus Galuh Rahayu untuk membuat suatu kegiatan yang bisa dilakukan tanpa harus mengganggu studi sehingga setiap warga dapat mengikuti kegiatan itu dengan tenang. keadaan studi yang cepat ini juga sangat berpengaruh terhadap kepengurusan KPM Galuh Rahayu, sehingga dalam AD/ART nya kepengurusan ditetapkan hanya satu tahun saja berbeda dengan dulu dimana kepengurusan ditetapkan selama dua tahun. dengan waktu yang singkat itu setiap periode kepengurusan harus pandai-pandai mengelola waktu, didalam satu tahun itu semua pengurus dituntut untuk ber adaptasi dengan kultur kepengurusan di Galuh Rahayu,   seluruh pengurus dituntut untuk cepat menyolidkan diri dalam kepengurusan, pengurus dituntut untuk menyiapkan semua rancangan kegiatannya lebih awal agar tidak gerasa-gerusu dalam menjalankannya, pengurus harus cepatdin pintar pintar mencari jaringan dan koneksi baik itu ke pemerintah ciamis, DIY, oganisasi komda lainnya. Dengan waktu yang singkat pengurus dituntut untuk bekerja cepat dan tepat.

Setiap ketua KPM Galuh Rahayu Ciamis-Yogyakarta dimana setiap ketuanya diberi gelar PADMANAGARA, dengan kondisi seperti ini harus pintar dan memntukan strategi-strategi jitu dalam periode kepengurusannya agar dalam satu tahun kepengurusannya ia dan rengrengan pengurus laionnya dapat membawa Galuh Rahayu menuju Organisasi yang bermanfaat bagi warganay, warga ciamis, dan masyarkat pada umumnya.

Dalam pemilihan ketua KPM Galuh Rahayu dewasa ini tidak harus melulu harus tua, lama berkiprah di kpm, pernah menjabat di kpm. tapi sosok ketua saat ini yang dibutuhkan adalah sosok yang berpikiran maju, kaum muda yang masih banayk semangat belum repot memikirkan skripsi dll. sekarang bukan eranya lagi belajar lama-lama perlu yang cepat tanggap semisal diadakan pelatihan kepemimpinan dan kegaluh rahayuan, selain memberi bekal ilmu dan praktek kepemingpinan perlujuga di suplai nurani untuk memiliki dan mencintai kpm galuh rahayu ini ya dengan kegaluh rahayuannya selain iyu diadakan sering pengalaman dengan alumni-alimni insyaalah sebelum bertempur di medan laga sudah punya amunisi, cadangan ilmu dan cadangan pengalaman.

semoga galuh rahayu hari ini dan masa yang akan datang tetap berkibar, menjadi wadah dan tempat yang bermanfaaat bagi semua orang….AMIN

 

)*penulis adalah ketua KPM Galuh Rahayu Ciamis-Yogyakarta periode 2010-2011 (PADMANAGARA XXI)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 1, 2011 in Opini

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: