RSS

Ooh Suherli Ketua Umum KONI Kab. Ciamis

23 Des

CIAMIS, (PRLM).- Mantan Sekretaris Derah (Sekda) Kota Banjar, Ooh Suherli terpilih sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Ciamis, setelah saingannya yaitu Sekretaris KONI Ciamis Kuswara Suwarman menyatakan mengundurkan diri dari pencalonan saat digelarnya Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musrokab) VI Ciamis, Selasa (21/12).

Pengunduran diri pada detik-detik terakhir itu dilakukan ketika yang bersangkutan mendapat kesempatan untuk memaparkan visi dan misi sebagai calon ketua.

Bakal mundurnya Kuswara yang mantan Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K) sebenarnya tidak membuat kaget peserta sidang. Sebab tanda-tanda bakal mundurnya Kuswara sudah beredar sejak beberapa hari sebelum dan menjelang digelarnya sidang. Hanya saja sejumlah pendukungnya meminta agar yang bersangkutan tetap bertahan, dan maju dalam pencalonan.

Sementara itu, Ooh mendapat dukungan kuat dari Bupati Ciamis Engkon Komara, yang sebelumnya menjadi Ketua KONI Ciamis, kemudian mengundurkan diri. Selain itu juga dukungan dari sejumlah anggota DPRD yang menjadi ketua sejumlah cabang olahraga.

Sebenarnya munculnya nama Ooh maju dalam bursa KONI Ciamis belum berlangsung lama. Calon lain yang sempat beredar adalah mantan Sekda Ciamis Subur Dwiono. Hanya saja yang bersangkutan membatalkan pencalonan karena masih menjabat sebagai Ketua PTMSI Jabar.

Di depan forum, Kuswara menyatakan alasannya mengundurkan diri karena merasa belum mampu. Dengan demikian akan lebih baik apabila posisi tersebut dipegang oleh orang lain. ”Saya belum mampu. Dan Tuhan juga belum mengizinkan saya menyandang jabatan sebagai ketua KONI Ciamis,” tuturnya.

Dengan mundurnya Kuswara, akhirnya peserta Musorkab VI secara aklamasi memilih Ooh Suherli sebagai calon tunggal, dengan mendapat dukungan 28 cabor serta lima anggota bandan. ”Ini merupakan amanah yang harus saya emban. Kedepan saya akan melakukan pembenahan internal serta membawa KONI Ciamis lebih baik,” ujarnya.

Sebelum pemilihan Bupati Ciamis Engkon Komara mengatakan bahwa prestasi olahraga dapat menjadi salah satu indikator kemajuan suatu daerah. Oleh karenanya perlu berbagai upaya untuk terus meningkatkan prestasi olahraga baik secara lokal, regional, nasional maupun internasional.

Dia juga mengungkapkan sejumlah atlit asal tatar Galuh Ciamis yang telah memberikan kontribusi prestasi dalam percaturan olahraga internasional. Salah satunya adalah Tonton dari cabang balap sepeda. ”Ciamis termasuk banyak memiliki bibit atlit yang potensial. Tidak hanya dari balap sepeda, juga atlet bola voli dan silat,” tuturnya. (A-101/A-26).***

dari:Pikiran-rakyat.com

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 23, 2010 in KABAR CIAMIS

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: