RSS

KPM ‘GALUH RAHAYU’ CIAMIS-YOGYAKARTA & PIKIRAN RAKYAT BERBAGI UNTUK MERAPI

02 Des

poto: avidco.

Keluarga pelajar dan Mahasiswa “Galuh Rahayu” Ciamis-Yogyakarta beserta Harian Umum Pikiran Rakyat  pada hari rabu 1 Desember 2010 menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana Merapi di wilayah dusun Tumbreb Magelang dan Plagrak Umbulharjo Sleman. Dalam bentuk sembako dan keperluan sehari-hari  berupa alat mandi, baju layak pakai, perlengkapan ibadah.

Seperti diceritakan oleh ketua KPM “Galuh Rahayu” Ciamis­-Yogyakarta Samsul Muarip bersama Koordinator penggalangan bantuan untuk korban merapi Bayu Munawair Wardana di Asrama Galuh menyatakan bahwa bantuan yang di dapat dari penggalangan yang dilakukan di jogjakarta pada saat acara pentas seni  dan penggalangan dana untuk merapi serta penggalangan yang dilakukan di ciamis dengan dana yang terkumpul sebesar Rp.2.470.000,- yang di salurkan dalam bentuk sembako dan alat alat keperluan sehari-hari, Bayu menjelaskan bahwa semoga bantuan itu sedikit dapat meringankan beban mereka yang tertimpa musibah. ” Ieu teh katineung urang Galuh hususna umumna mah urang Ciamis pikeun dulur-dulur korban musibah merapi” demikian Mang Demang juga menuturkan.

Dalam kesempatan tersebut juga turut serta  Bapak Bowo selaku  kepala kantor cabang Pikiran Rakyat Jateng –Yogyakarta. Bowo menjelaskan bantuan tersebut dihimpun dari pembaca  Harian umum Pikiran Rakyat yang disalurkan secara bertahap dan disesuaikan dengan kebutuhan dilapangan.

Masyarakat setempat menjelaskan selama ini mereka merasa sulit mendapat bantuan karena wilayah Dusun mereka tidak termasuk zona dampak merapi langsung,walaupun dalam kenyataannyaa, lahan pertanian dan sumber pencarian mereka rusak akibat abu Vulkanik Merapi. Secara otomatis dalam satu bulan terakhir mereka  kehilangan penghasilan, sementara bantuan sangat minim.

Dengan adanya bantuan ini masyarakat setempat merasa mendapat perhatian dan mengharapkan ada pihak lain yang juga bisa membantu mereka. (am/be**)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 2, 2010 in Info Galuh, KEGIATAN-KEGIATAN

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: