RSS

Kasus Perceraian Meningkat

26 Nov

CIAMIS – Kasus perceraian di Kabupaten Ciamis meningkat. Berdasarkan data di Pengadilan Agama Ciamis, pada 2009 pasangan yang cerai sebanyak 350 per bulan. Namun tahun per November, kasus perceraian mencapai 400 per bulan.
Kepala Humas Pengadilan Agama Ciamis Drs Anang Permana SH MH diwakili Drs Ujang Jamaludin SH MH menjelaskan, penyebab perceraian rata-rata karena faktor ekonomi. Sisanya karena sudah tidak bisa melayani suami dan tidak memiliki keturunan.
Sedangkan kasus lainnya yang ditangani PA adalah sengketa tanah warisan, pengangkatan anak dan hak asuh anak .
“Kasus di Pengadilan Agama Ciamis meningkat. Pada tahun 2009 kasus perceraian mencapai 350 per bulan. Tahun ini meningkat menjadi 400 kasus per bulan. Dapat dibayangkan berapa jumlah kasus di Kabupaten Ciamis tiap tahunnya. Kasus perceraian saja jumlahnya bisa sampai 70 persen,” ujarnya.
Menurut Ujang, peningkatan kasus sengketa baik perceraian, warisan dan lainnya kemungkinan karena peningkatan kesadaran masyarakat akan hukum.
Sementara itu, salah seorang warga Desa Utama Kecamatan Cijeungjing, Firman (24) mengatakan, banyak warga yang bercerai itu karena faktor ekonomi. Kebutuhan meningkat tidak dibarengi dengan kenaikan daya beli. (yza)

dari:http://www.radartasikmalaya.com/index.php?option=com_content&view=article&id=7778:kasus-perceraian-meningkat&catid=3:newsflash

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 26, 2010 in KABAR CIAMIS

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: