RSS

Pengangguran Belasan Ribu

24 Nov

CIAMIS – Pengangguran di Ciamis mencapai 16.746 orang dari jumlah penduduk 1,6 juta. Itu dihitung dari data pencari kerja yang membuat kartu AK1 (kartu kuning) di Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ciamis.
Kasi Penempatan dan Produktifitas Tenaga Kerja Dinsosnakertrans, Atun Asriandi menjelaskan, jumlah penganggur 16.746 itu yang terdaftar di dinas. Katanya, masih banyak pengangguran yang belum terdata.
Soal membeludaknya pembuatan kartu kuning (AK1) bulan ini, lanjut dia, karena adanya penerimaan CPNS daerah. Bulan ini, kata Atun, pembuat AK 1 dari ijazah S1 mencapai 2.009, dan pendidikan D2 dan D3 mencapai 1.201, SD-SMP sebanyak 111, dan ijazah SMA mencapai 782. sehingga jumlah pembuat kartu kuning mencapai 4.103. Jika dijumlahkan dengan data dari bulan Januari hingga Oktober seluruhnya mencapai 16.746 orang. Sebagian untuk daftar CPNS dan yang lainnya pekerjaan umum.
Atun mengaku pelayanan pembuatan kartu kuning kepada masyarakat optimal. Sejak tanggal 15 kemarin, karena penerimaan PNS, kantornya melayani masyarakat hingga pukul 18.00.
Windy (20) warga Cijulang mengatakan, dirinya rela antre dari pagi hingga sore demi mendapatkan kartu kuning buat syarat CPNS. (yza)

http://www.radartasikmalaya.com/index.php?option=com_content&view=article&id=7573:pengangguran-belasan-ribu&catid=3:newsflash

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 24, 2010 in KABAR CIAMIS

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: