RSS

Milangkala VI Sanggar Seni ”Simpay”

04 Jun

Simpay Jadi Pamatri Ati Pameungkeut Rasa Dina Raraga Mupusti Budaya Bangsa

Pengetahuan dan kecintaan masyarakat terhadap suatu kebudayaan akan timbul apabila dapat berapresiasi dengan kebudayaan itu sendiri, akan tetapi dalam perjalanan perkembangannya dirasakan banyak mengalami hambatan. Masyarakat sebagai pemilik serta penentu yang mutlak dari perkembangan serta kemajuan seni budaya masih kurang memiliki kesadaran dan kepedulian yang cukup untuk turut serta secara aktif memelihara seni budayanya sendiri.

Jogjakarta merupakan kota Budaya maka upaya yang tepat untuk lebih menggairahkan serta meningkatkan kembali kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk memelihara seni dan budaya daerah perlu diadakanya pagelaran seni budaya bersama.

Salah satu cara untuk mempertahankan serta mengangkat kembali budaya tradisional yang semakin lama semakin tergusur, antara lain dengan cara mengadakan pagelaran seni, melalui pagelaran seni ini dapat menambah wawasan dan merangsang keterlibatan emosi masyarakat terhadap kesenian.

Oleh karena itu, demi mengembangkan potensi dan membangkitkan rasa cinta terhadap seni budaya, Sanggar Seni ”Simpay” telah mengadakan pagelaran seni budaya dalam acara Milangkala VI Sanggar Seni ”Simpay” pada Sabtu, 31 Mei 2008 sebagai wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab kami akan kelestarian seni tradisi sebagai upaya membangun bangsa.

Besar harapan kami semoga niat baik untuk mempertahankan dan meningkatkan kecintaan terhadap seni budaya akan menjadi titik awal untuk kita semua guna mempertahankan keanekaragaman seni budaya bangsa agar tetap eksis selamanya, Amin.

Foto-foto kegiatan ada di kategori Info + Foto.

 
 

2 responses to “Milangkala VI Sanggar Seni ”Simpay”

  1. padma17+

    Juni 4, 2008 at 8:34 am

    hade……………….

     
  2. alewoh

    Juni 10, 2008 at 12:14 pm

    wilujeng milangkala lah ka SS Simpay..

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: